Minggu, 08 Januari 2012

Musim Hujan Telah Tiba, Kewajiban Peprof DKI untuk Cek kondisi Baliho yang Terpasang

Jakarta - Musim hujan yang disertai angin kencang mulai akrab menyapa warga Jakarta. Pemprov DKI harus mengecek ulang baliho-baliho yang ada di seluruh Jakarta.

"Supaya tidak ada lagi kejadian seperti kemarin (baliho tumbang), Pemprov harus mengecek ulang kekuatan dan konstruksi baliho yang ada," terang pengamat transportasi dan tata kota dari Universitas Trisakti, Yayat Supriatna, kepada detikcom, Minggu (8/1/2012).

Yayat menyayangkan kejadian rubuhnya baliho yang terjadi beberapa waktu lalu. Dan kesalahan terbesar ada di pihak Pemprov.

"Harusnya dicek setiap saat. Kejadian (hujan disertai angin kencang) ini kan bukan yang pertama kali terjadi, berarti ada kelalaian, pemantauan tidak berjalan," jelasnya.

Seharusnya, lanjut Yayat, pemasangan baliho sudah memprediksi kemungkinan bakal hadirnya cuaca ekstrem. Dan saat izin dikeluarkan, sudah seharusnya pula Pemprov mewanti-wanti soal cuaca.

"Ini yang harusnya dicermati," tegasnya.

http://www.detiknews.com/read/2012/01/08/100628/1809588/10/musim-hujan-telah-tiba-pemprov-harus-cek-ulang-seluruh-baliho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar