Senin, 12 Desember 2011

Ada Apa dengan Tanggal 25 ?

Setiap karyawan yang bekerja di suatu perusahaan akan mengalami suatu rutinitas yang sangat ditunggu-yunggu kedatanganya yauti tanggal 25 (bagi kebanyakan perusahaan) namun ada juga yang pambayaran upahnya dibayarkan pada tanggal-tanggal selain tanggal 25 tiap bulannya, ada yang tanggal 25, 30, 1, bahkan ada pula yang dibayarkan setiap tanggal 5.

Namun dari masing-masing tanggal tersebut yang pasti bagi setiap karyawan sudah barang tentu tanggal tersebut adalah merupakan hari penolong, karena dengan dibayarkannnya upah setiap bulannya maka kebutuhan bulanan akan terpenuhi, minimal tercukupi dalam jangka waktu satu bulan, tapi tidak sedikit pula yang terkadang setelah tanggal terima gaji atau upah yang diterima seperti banyak orang bilang ketika terjadi percakapan antar sesame kawan “gaji kamu berapa” kata si A kepada si B, maka jawab si B “gaji guie sih udah 6,” “maksudnya ?” Tanya si A “gaji setelah 6 hari terus koma” jawab si B. Hehehehehe….. tertawalah mereka berdua.

Banyak yang mengalami hal demikian, makanya banyak juga yang mengatakan; “Biar sedikit asal cukup, toh banyak juga habis”. Hemat dan hati-hatilah dalam membelanjakan keuangan rumah tangga, apalagi jika kita tidak memiliki kesibukan bisnis selain yang hanya kita dapatkan setiap tanggal 25 setiap bulannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar