Senin, 12 Desember 2011

Permainan Apa Yang Cocok untuk Si Anak ?

Seberapa pentingnya sih permainan yang kita sediakan untuk si anak kita ? banyak orang beranggapan bahwa permaianan buat anak hanya akan membuat anak malas, kotor, tidak mendidik, malas belajar dan berapa alas an lainnya.

Namun sebagai seorang tua ketika melihat si anak bermain dengan mainan yang mungkin kurang layak untuk di mainkan, sebagai orang tua harus bisa memilihkan, apakah mainan yang tepat untuk dimainkan oleh seorang anak. Namun demikian terkadang masing-masing anak memiliki jenis mainan masing-masing yang digemarinya, bagi anak laki-laki seperti ada yang sukan mobil-mobilan, itupun ada yang suka main mobil-mobilan di tempat yang kotor dan ada juga yang sekedar hanya mainin mobil-mobilan aja, ada yang suka main bola, main perang-perangan, dll. Bagi anak perempuan yang paling sering digemari seperti main boneka, masak-memasak, rumah rumahan, dan lain sebagaianya.

Seperti permainan yang satu ini, main mobil-mobilan truk pasir, pada mulanya kita sebagai orang tua pasti akan melarang dan marah, tidak ada salahnya kita sebagai orang tua sekalipun si anak senangnya bermain dengan media yang menurut kita kotor, jijik dan berbahaya dan juga tidak ada manfaatnya buat si anak, namun di sisi lain si anak akan bermain dengan sangat senang, dengan nikmatnya dia bermain maka si anak akan sangat meninkmati permainannya tersebut yang akan mengakibatkan ketika kita sebagai orang tua karena si anak sudah menemukan satu jenis permainan yang semula kita larang namun akhirnya di berhasil memainkannya juga, ketika kita akan menyuruh si anak untuk makan, malakukan suatu kegiatan yang tadinya tidak mau maka rasa didasari dengan rasa senang karena telah diperbolhkan bermain dengan mainan yang digemari akhrinya dengan mudahlah ketikan kita akan menyuapi si anak dengan makanan.

Banyak beberapa diantara kita dan tidak jarang terik untuk agar anak mau makan, biasanya dicoba dengan sambil bermain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar