Senin, 05 Desember 2011

Konsep Taman Minimalis

Pada artikel sebelumnya sudah saya sampaikan tentang konsep kolam ikan mas koi minimalis dan ada beberapa contoh desain kolam ikan yang berbentuk minimalis.

Tidak beda juga dengan tamna yang akan disampaikan disini juga menyangkut tentang taman yang dibentuk pula dengan konsep minimalis karena konsep minimlis sedang menjadi bahan pembicaraan banyak kalangan terutama bagi mereka yang sedang dan akan mencoba merenovasi rumah ataupun bagi mereka yang akan membangun rumah atau pun taman dan sejenisnya.
Karena memang sangat betul bahwa dengan membuat taman ataupun yang lain dengan model minimalis akan memberikan kesan yang simple dalam yang akhirnya akan memberikan efek dari segi financial pun minimalis.

Tanaman minimalis yang kontekstual terhadap rumah memiliki karakter yang sederhana dan efisien dalam pemakaian ruang serta mudah dalam pemeliharaan. Hal tersebut menjadikan taman berkonsep minimalis ini semakin dipilih dan yang paling digemari oleh perancang maupun pemilik rumah.

Bentuk dan konsep minimalis pada dasarnya sudah terbentuk dari beberapa tahun sebelumnya namun untuk saat ini banyak para konseptor memilih untuk menjadikan minimalis baik dari segi bentuk rumah, taman, dapur, interior, ekterior bahkan peralatan dan kebutuhan yang lainpun terkadang akan diusahakan semuanya dalam konsep minimalis.
Pengertian taman minimalis adalah taman yang hadir karena bentuk bangunan yang minimalis sehingga akan tercipta lingkungan yang kontekstual. Selain itu, taman dengan konsep ini diminati karena mudah dalam pembuatan dan pemeliharaan. Mungkin dari segi biayapun akan bisa diminimalisir seminim mungkin karena dari konsep minimla tadi.

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar