Selasa, 27 Desember 2011

Liburan Anak Sekolah

Setiap keluarga terutama bagi orang tua yang sudah memiliki anak yang sudah sekolah, maka disaat liburan sekolah maka pasti akan mencari tempat, waktu dan kegiatan apa yang cocok untuk anak-anak mereka.

Sebagai orang tua harus bisa memilihkan tempat yang cocok dan pastas untuk tempat bermain mereka selama liburan sekolah.

Ada beberapa tips dan anjuran agar anak merasakan dan meniukmati liburannya:

1. Carilah tempat hiburan selama liburan sekolah ini dimana anak-anak sukai dan inginkan, dan jangan sekali-kali kita memilihkna tempat liburan buat anak kita karena kita sendiri yang ingin memeainkannya.

2. Jangan beranggapan bahwa tempat wisata atau liburan yang enak dan mewah itu pasti akan dapat membuat anak-anak menjadi puas dan menikmati seluruh permainan tersebut, bisa jadi justru karena si anak tidak cocok dengan sebagain arena permainannya tersebut maka si anak tidak dapat menikmati permainnannya tersebut sementara kita sudah banyak mengluarkan biaya banyak, namun bukan itu maslahnya.

pada dasarnya sekjalipun kita mengeluarkan biaya banyak, apabila si anak merasakan dan menikmati seluruh permainannya tersebut maka itu akan membuat kepuasan selain bagi si anak orangtua pun akan ikut merasakan kepuasan.

3. Jangan memaksakan kehendak kepada si anak dalam memilih permainan yang bukan kesukaan dia, biarlah si anak sendiri yang memilih permainan yang disukainya selagi permainan tersebut tidak membahayakan.

4. Dari beberapa tip di atas, jangan lupa bawa uang cash dan perbekalan secukupnya, karena bisa jadi bagi orang tua yang selalu dan sering bertrnasaksi dengan yang lain maka orang akan cenderung lupa dengan hal yang sedikit tidak terlalu penting ini.

5. Ajarkan kepada anak untuk tidak bersifat egois terhadap sesama teman bermain, dan hal ini adalah yang paling penting dari seluruh kegiatan permainan, karena dengan kita memberitahukan kepada si anak untuk melakukan hal tersebut maka si anak tentu disamping menikmati p[ermainan juga akan menambah pertemanan.

Demikian sedikit tips untuk mengisi liburan anak-anak. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar