Rabu, 26 Oktober 2011

Jenis Cat Yang Cocok Untuk Ruangan Rumah


Ada beberapa hal yang perlu difikirkan agar bisa mendapatkan suasana rumah yang mendukung dan tidak membosankan, diantaranya adalah dilihat dari segi warna ruangan, mulai dari kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, bahkan kamar mandipun perlu kita fikirkan untuk mendapatkan warna yang sesuai dengan yang kita inginkan agar suasana rumah tidak membosankan.

Tanpa disadari kenyamanan dalam suasana rumah sering kali mampu membangkitkan suasana hati seseorang. Salah satu factor yang menentukan kenyamanan rumah adalah permainan dekorasi pada interior termasuk adalah pemilihan cat atau warna pada dinding ruangan. Banyak pendapat menyatakan bahwa warna dapat mempengaruhi emosi dan suasana hati termasuk menciptakan suatu kesan pada ruangan.


Untuk mendapatkan tembok dengan hasil akhir yang halus atau doff, cat jenis easycoat, pentalite emulsion dan matt emulsion akan memberikan hasil yang sesuai dengan diinginkan.

Bila anda ingin hasil akhir setengah mengkilap dengna dasar emlsi terpolimer yang keras, tahan goresan dan tahan gosokan sebaiknya gunakan cat jenis vinyl silk atau pearl glo. Dengan cat ini anda dapat mudah membersihkan tembok dari kotoran melekat. Cat ini sangat cocok digunakan di dapur, kamar mandi, gudang dan garasi.

Ada lagi jenis cat acrylic gloss enamel, high gloss dan super gloss yang khusus untuk melapisi permukaan kayu , metal atau besi, plesteran semen, beton dan gypsum.

Sedangkan untuk cat tembok eksterior yang membutuhkan perlindungan pada cuaca panas dan hujan serta agar keindahan warna tidak cepat memudar, cat tembok yang disarankan adalah yang berjenis weatherproof, wheatershield, wheatercoat dan easyshield. Jenis cat ini memiliki ketahanan terhadap rembesan air hujan, kelembapan dan sinar matahari.

Terakhir ada juga cat pelindung atap untuk asbes, genteng tanah liat dan genteng keramik. Cat jenis roof paint ini dilengkapi dengan perlindungan akan jamur dan gangguan lain yang didapat akibat cuaca tropis.

Dengan mengenal jenis cat, diharapkan anda tidak perlu bingung lagi untuk memilih cat mana yang cocok untuk ruangan di rumah.

http://www.bagusjuga.com/2011/09/mengenal-jenis-cat-yang-cocok-untuk-ruangan-rumah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar