Senin, 03 Oktober 2011

Kawasan Wisata Danau Setu Babakan

Setu Babakan
2 Oktober 2011



Salah satu tempat rekreasi keluarga sekalian mengenang betapa banyaknya kawasan rekreasi betawi dan juga sangat beragam dan banyak sekali budaya rakyat betawi, diantara salah satunya adalah kawasan perairan atau sebuah danau dengan air yang sejuk jernih pemandangan yang sangat indah, sangat terkenal dengan sebutan danu “Setu Babakan”, orang dengan senangnya mengajak saudara, teman, anak, ponakan, keluarga dan lain-lainnya hanya ingin menikmati keindahan dan kesejukannya.


Selalku pengunjung dapat dengan mudah mendapatkan berbagai jenis makanan khas betawi seperti, kerak telor, toge rebus atau goring, laksa, asinan dan masih banyak lagi cirri khas betawi dan ada juga khas betawi lainnya yang sesekali ditampilkan di sana yaitu penampilan lenong yang secara otomatis dapat membawa semangat dan menjadi hiburan bagi para penunjang.


Suasana di tepi danau yang biasanya ramai warga saat bulan Ramadhan ini terlihat lengang. Padahal, jalan masuk menuju Setu Babakan dipenuhi kendaraan. Pepohonan rindang dan angin semilir menghiasi danau yang terletak di Jagakarsa, Jakarta Selatan.


Suasana sejuk inilah yang membuat warga betah. Banyak orang yang berdatangan kesana karena dengan berbagai alas an, ada yang karena ingin melihat-lihat saja, ada yang ingin mencari makanan yang mungkin sudah langka dan hanya bias di temukan di sana dan ada pula yang ingin berduaan, weekend-an dan banyak lagi macam alasan. Dan ada juga yang mengaku datang ke Setu Babakan karena senang dengan suasananya.

Bagi yang ingin mencoba keindahan dan kesejukan Setu Babakan, silahkan ajak teman, saudara, ponakan, anak, dan siapapun yang ingin …. Selamat menikmati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar