Jumat, 30 Maret 2012

Copot Baterai, Email BlackBerry Berangsur Normal

Jakarta - Setelah sempat error sejak pagi hari, layanan push email BlackBerry akhirnya berangsur normal. Pengguna mulai menerima serbuan kiriman email yang sempat tertahan berjam-jam.

"Sudah bisa sekarang, langsung masuk banyak ke BlackBerry saya," tukas Aliya, seorang pengguna BlackBerry.

Hal ini termasuk ketika dipakai untuk mengirimkan email. "Akhirnya sudah bisa mengirim email lagi," imbuh pengguna BlackBerry lainnya, Heri.

Sebelumnya dilaporkan, layanan push email BlackBerry tumbang sejak Jumat (30/3/2012) pagi. Banyak pengguna ponsel pintar besutan Research In Motion (RIM) tersebut yang mengeluh tidak bisa mengirim dan menerima email di handset mereka. Namun jika via PC atau browser di BlackBerry, layanan email yang dimaksud bisa diakses.

Pihak operator menyatakan bahwa perbaikan untuk membuat layanan push email BlackBerry kembali normal butuh waktu sekitar 4 jam. Hal dikatakan sendiri oleh RIM kepada operator.

"Sekarang masih ada problem dan estimasi untuk back to normal sekitar 4 jam," tutur VP Corporate Communication XL Axiata Turina Farouk kepada detikINET.

Sehingga mungkin, setelah sejak pagi hari push email BlackBerry error, saat ini berangsur-angsur layanan tersebut sudah kembali normal. Pengguna pun diimbau untuk melakukan reset dengan cara mematikan dan mencopot baterai BlackBerry.

http://inet.detik.com/read/2012/03/30/160534/1881292/328/copot-baterai-email-blackberry-berangsur-normal?topnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar