Senin, 13 Februari 2012

Batik Pekalongan - Resmi bisa Santai bisa

Sekian banyak orang sudah kenal dan faham dengan Batik Pekalongan dengan ciri khasnya yang sangat mudah diingat dengan bentuk dan jenis bahan serta motif batik yang sangat mempesona.

Di satu sisi, batik termasuk pakaian resmi namun di beberapa orang batik sudah dijadikan pakaian harian di perkantoran, kalo sebelumnya paling hanya dipakai setiap acara-acara resmi dan kebanyakan yang menggunakan batik adalah lembaga-lembaga tertentu, seperti BUMN, Pegawai Negeri, Sekolah-sekolah negeri dan yang ada hubungannya dengan pemerintah. Selanjutya pada pertengahan mulai semaraknya pakaian batik mulai dipakai oleh staff perkantoran khususnya pada hari Jum'at dan hal tersebut berjalan sekitar 3-5 tahunan.

Akhirnya sekarang banyak kalangan perkantoran yang sangat sering memakai batik dikarenakan simpelnya dan enak dipakai serta banyak corak dan macamnya jadi si pemakai tidak akan merasakan kejenuhan dalam memakai pakaian atau busana yang bernuansakan batik.

Dan sekarang setiap saat, dimanapun berada dan dalam acara apapun dan dalam situasi apapun batik selalu ada. Hidup Batik Indonesia !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar