Senin, 13 Februari 2012

Nikmatnya Sambel Trasi +Toge Mentah Enak Juga

Pada awalnya ketika akan makan namun tidak ada lauk-pauk yang sudah siap santap sementara perut dan isinya sudah terasa lapar dan keroncongan, terus coba-coba dah tuh bikin sambel trasi dengan campuran cabe yang rada banyakan terus colekannya pake toge, loh ! ternyata enak juga.

Semula sih masih bingung, sebenarnya sambelnya yang enak apa emang karena perutnya yang lagi lapar. Tapi ternyata memang sambelnya yang rasanya enak walaupun dalam pembuatannya sangat-sangat sederhana dan sipel serta cepat, kalo banyak orang bilang makanan cepat saji.

Dan bagi kawan-kawan yang ingin mencoba resep sederhana tersebut namun hasilnya sedikit mantab sekedar buat ngisi perut dan juga yang kebetulan istri belum sempet masak, berikut beberapa bahan untuk membuat sambel trasi dan cara pembuatannya:

Bahan:

5 buah cabe keriting panjang dipotong 2-3 cm goreng
5 siung bawang merah goreng
2 sing bawang putih goreng
½ ons trasi dibakar
½ sendok teh garam
½ ons gula jawa (gula merah)

Kemudian diulek hingga merata dan tercampu, kemudian bagi yang mennginginkan lebih sedap maka bias ditambah dengan micin sedikit.

Kemudian toge yang masih segar dicuci bersih dan siap disuguhkan dan bias juga jika ingin dicolek dengan lalapan lain seperti daun singkong, sawi caisin, kemangi dan lain-lain.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar