Jumat, 03 Februari 2012

Contoh Usaha Kecil Rumahan - Nasgor paket kecil, Gorengan

Terdapat beberapa jenis usaha terutama usaha rumahan yang dijalankan oleh kebayakan orang, ada sebagaian yang berusaha untuk mendapatkan keuntungan walaupun bisnis rumahan kecil kecilan, ada juga yang berbisnis hanya sekedar untuk mengurangi atau mengisi waktu senggang di rumah (kata orang : dari pada nggak ngapa-ngapain).

Beberapa sedikit tips usaha yang saya jalankan, karena kebetulan rumah berdekatan dengan sekolahan dan persis di seberang sekolahan yang nota bene adalah sekolah dasar dan TK, dimana ketika si murid beristirahat pasti membutuhkan jajan dan lain sebagainya.

saya mencoba mengambil kesempatan ini yaitu untuk mencoba menjual gorengan, namun karena dipandang jualan buat anak sekolah maka janganlah terlalu mengambil banyak untung, yang penting asalkan ada untung. nammun demikian bukannya kita tidak membutuhkan untuk, namun ada waktu dan strateginya untuk mengambil untung dari penjualan gorengan atau jajanan yang lainnya.

yang pasti pertama dan utama adalah sebagaimana cara penjualan dimana-mana, pasti ada yang namanya promosi, disinilah proses promosi untuk anak sekolah kita jalankan, seperti misalnya dengan gorengan yang lebih besar, pelayanan yang seramah mungkin dan lain sebagainya, dan kemudian baru dijalankan strategi yang berikutnya.

Dan ada pula jenis jualan untuk anak sekolah yang terkadang tidak terpikirkan oleh kita, yaitu menjual nasi goreng, padahal walaupun anak sekolah suka jajan namun ada hal lain yang perlu dipikirkan yaitu mereka juga butuh makanan yang sekira bisa membuat dia kenyang tidak hanya secara temporary namun kenyang yang secara permanen.

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar