Rabu, 29 Februari 2012

Kemenkeu Merasa Yakin Sri Mulyani Terpilih Jadi Bos Bank Dunia

Jakarta - Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani sangat mungkin untuk menjadi calon Presiden Bank Dunia baru menggantikan Robert Zoellick yang bakal mundur akhir Juni 2012.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu Bambang Brodjonegoro kepada detikFinance, Kamis (1/3/2012).

"Mungkin. Dan tentunya beliau juga setuju dicalonkan," kata Bambang.

Dikatakan Bambang saat ini pemerintah Indonesia sedang dalam proses untuk memutuskan akan mencalonkan siapa dalam pemilihan Presiden Bank Dunia yang baru tersebut.

Sebelumnya, Menteri Perekonomian Hatta Rajasa juga memberikan dukungannya kepada Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk menjadi Presiden Bank Dunia. Ia menyatakan bangga terhadap Sri Mulyani yang bisa mencatatkan sejarah baru jikalau terpilih menjadi bos Bank Dunia ini.

"Wah kita senang dong, itu berarti untuk pertama kalinya untuk negara seperti Indonesia yang mendapat kepercayaan, sebagai putra Indonesia kalian harus bangga," jelas Hatta.

Sri Mulyani memang terus diunggulkan menjadi calon Presiden Bank Dunia menggantikan Robert Zoellick yang bakal mundur akhir Juni 2012. Sri Mulyani menguasai 87% pemilih yakni mencapai 13,066 suara.

Dalam situs www.worldbankpresident.org, dibuat sebuah polling soal siapa yang bakal menjadi Presiden Bank Dunia selanjutnya. Ada 9 calon dari negara berkembang yang masuk poling tersebut.

Namun polling ini memang tidak bisa dijadikan patokan Sri Mulyani bakal terpilih jadi Presiden Bank Dunia. Apalagi sejak 1944 posisi Presiden Bank Dunia selalu 'dimonopoli' oleh AS.


http://finance.detik.com/read/2012/03/01/100008/1855144/4/kemenkeu-pede-sri-mulyani-terpilih-jadi-bos-bank-dunia?991101mainnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar